Cara Mempercepat Cas Hp Untuk Smartphone Yang Belum Mempunyai Fast Charging

class=kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left
data-id=335
data-slug=>





































Berikan Penilaian Informasi


Cara Mempercepat Cas HP Untuk Smartphone yang Belum Memiliki Fast Charging – HP dikala ini sudah menjadi bab dari hidup kita. Berkatnya, komunikasi sudah menjadi lebih gampang apalagi tersedia fitur-fitur yang sangat mendukung kebutuhan kita. Seperti aplikasi memesan jasa transportasi umum, peta, mesin pencari, informasi dan lain sebagainya. Tentunya semua fasilitas berada dalam genggaman kita.


Tetapi HP juga mempunyai waktu yang terbatas untuk tetap menyala. Bila persentase daya sudah rendah, artinya ia butuh dicas atau di-isi kembali dayanya. Namun permasalahannya yakni lamanya proses untuk mengisi daya menjadi salah satu hal yang menyebalkan tiap orang apalagi HP tersebut belum mempunyai fitur fast charging dan kita sedang membutuhkannya disaat itu juga.


Cara Mempercepat Cas HP Untuk Smartphone yang Belum Memiliki Fast ChargingCara


Admin sudah menyediakan beberapa cara biar pengisian daya pada HP kau sanggup dipercepat walaupun belum mempunyai fitur fast charging. Berikut tutorial lengkapnya.



  • Memakai Kabel TerbaikCara


Tahukah kau jika kualitas kabel ternyata mempengaruhi kecepatan proses pengisian daya? Kabel USB yang murah umumnya kurang bisa menghantar daya dengan baik alasannya dibentuk sangat tipis. Logam yang digunakan di kabel murah pun berkualitas rendah sehingga kurang cocok digunakan menghantarkan daya listrik tinggi. Oleh alasannya itu, sebisa mungkin menggunakan kabel bawaan paket pembelian smartphone. Atau jika ingin membeli kabel gres sebaiknya pilih kabel berkualitas terbaik dari merk terpercaya meskipun sedikit lebih mahal.



  • Matikan Ponsel Saat Pengisian DayaCara


Disarankan untuk mematikan ponsel dikala pengisian daya. Dalam keadaan menyala, ternyata masih ada aplikasi yang masih berjalan di background, walaupun kau tak menggunakan ponsel sama sekali. Aplikasi tersebut tentu menyedot daya sehingga menciptakan proses pengisian HP justru melambat.


Kalau kau mematikan HP pada dikala pengisian daya, maka semua aplikasi background juga akan mati dan menciptakan pengisian daya jadi lebih optimal. Bahkan berdasarkan penelitian, proses pengisian daya pada HP yang dimatikan 12% lebih cepat daripada mengisi daya ponsel yang menyala. Kalau tak sempat mematikan ponsel, bisa juga mengaktifkan modeAirplane saat pengisian daya. Pada dikala mode Airplane aktif, transmisi seluler atau Wi-Fi akan dilarang sehingga daya HP bisa terisi sempurna.



  • Hindari Menyentuh PonselCara


Ketika mengisi ponsel sebaiknya hindari menyentuh ponsel kecuali ada pesan penting yang masuk. Mengaktifkan layar pada dikala pengisian daya bisa menguras baterai. Apalagi jika kau menjalankan aplikasi berat menyerupai bermain game, mengunduh file atau memutar video tentu proses pengisian daya ponsel makin tak optimal bahkan bisa berakibat baterai ponsel jadi lebih cepat habis.



  • Jangan Mengisi HP Menggunakan Port USB KomputerCara


Biasanya orang sering mengisi daya HP melalui port USB komputer ketika sedang berada di warnet. Padahal hal ini justru memperlambat pengisian daya HP. Output daya port USB komputer bahwasanya cukup rendah hanya sekitar 0,1A hingga 0,5A saja. Sedangkan charger untuk ponsel biasanya menghasilkan daya 2A atau lebih. Jika benar-benar harus mengisi daya melalui port USB komputer, sebaiknya gunakan port USB 3.0 yang bisa menyalurkan daya 1A, jadi proses pengisian dayanya bisa sedikit lebih cepat.



  • Hindari Menggunakan Wireless Charging Saat Terburu-buruCara


Cara mempercepat cas HP selanjutnya yakni menghindari wireless charger. Saat ini penggunaan wireless charging tengah menjadi tren. Sayangnya, biar pengisian daya lebih optimal kau tidak menggunakan wireless charging. Alasannya, wireless charging belum bisa menghantarkan daya secepat charger kabel namun masih lebih baik daripada pengisian daya melalui USB. Pengisian daya melalui wireless charger akan lebih efektif ketika kau mempunyai banyak waktu luang.


Semoga pembahasan ini menjadi ilmu yang bermanfaat dan pastinya pengetahuan kau makin bertambah.


Untuk lebih menambah pengetahuan lagi terus pantau informasi terbaru dari javastech.com!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyebab Iphone X Gampang Panas Dan Cara Gampang Untuk Mengatasi Masalahnya

Cara Melacak, Mengunci Dan Menghapus Data Penting Di Hp Android Apabila Terjadi Kehilangan

Download Inshot Pro – Video Photo Editor V1.589.226 Terbaru September 2019