Cara Menyembunyikan File Dari File Manager Atau Media Pratinjau Dan Aplikasinya Dengan Mudah

class=kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left
data-id=1062
data-slug=>





































Berikan Penilaian Informasi


Cara Menyembunyikan File Dari File Manager Android – Beberapa dari kita niscaya mempunyai privasi dalam HP. Privasinya sanggup berupa gambar, video, musik atau aplikasi. Berhubungan dengan hal tersebut, terkadang beberapa rekan kita hendak meminjam HP untuk keperluan sesuatu, contohnya pinjam untuk browsing alasannya yaitu tidak mempunyai kuota internet.


Lalu apabila keperluan browsingnya telah selesai, bukannya pribadi mengembalikan HP kepada sang pemilik tetapi malah stalking HP tersebut. Apalagi di HP itu terdapat beberapa privasi yang tak boleh diketahui orang lain selain pemiliknya saja. Tentunya menciptakan khawatir bukan?


Maka dari itu Admin disini akan sharing ihwal bagaimana caranya untuk menyembunyikan ketiga file yang telah disebutkan diatas beserta apliaksinya juga semoga orang lain tidak sanggup stalking dengan seenaknya.


Cara Menyembunyikan File Gambar, Video, Musik Beserta Aplikasinya dengan Mudah: (Sembunyikan File Tanpa Aplikasi)Cara



  1. Silakan buka File Manager/Manajer Berkas pada tiap HP masing-masingCara

  2. Kamu cari file jenis apakah yang ingin kau sembunyikan keberadaannya. Misalnya saja Admin ingin menyembunyikan video ihwal Patrick mengangkat telpon.Cara

  3. Sekarang kau buka pengaturannya (biasanya berikon tiga titik disudut kanan atas) dan ubah formatnya sesuai impian kamu. Kalau Admin hanya menghapusnya saja.CaraCara

  4. Setelah itu biasanya akan muncul peringatan menyerupai ini. Kamu sanggup klik ubah untuk tetap melanjutkannyaCara

  5. File sudah berhasil disembunyikan dan ini tidak akan tertampil lagi dimedia pratinjau menyerupai galeri atau video player, bahkan di file manager sekalipun alasannya yaitu kedua media tersebut tidak sanggup membaca formatnya

    Cara


Catatan:



  1. Sebaiknya sebelum kau mengubah format file, masukan dahulu filenya ke dalam folder khusus semoga kau sanggup menemukannya kembali dengan mudah

  2. Untuk menampilkan filenya lagi, cukup tulis ulang formatnya menyerupai sebelumnya

  3. Jika file manager kau tidak sanggup menghapus/merubah format, silakan download File Commander sebagai penggantinya:  DOWNLOAD (11MB)


Cara Alternatif Menyembunyikan File Tanpa Mengubah Format


Bila kau tidak ingin memakai cara diatas alasannya yaitu nampak merepotkan, Admin akan menunjukkan kembali cara alternatifnya yang jauh lebih simple. Selengkapnya simak dibawah ini.



  • Kamu cari file yang ingin disembunyikan dan bila sudah menemukannya kau cukup tambahkan aksara titik (.) diawal nama filenyaCara

  • Hasil dari cara ini agak berbeda dengan sebelumnya. Setelah kau menambahkan titik, file akan hilang keberadaannya dari file manager atau media pratinjau menyerupai galeri atau video. Namun hilang disini bukan berarti hilang secara permanen.

  • Untuk memunculkan kembali file tersebut, kau ke awal tampilan File Manager > Pengaturan > Tampilkan File yang Disembunyikan


Cara


Cara Menyembunyikan File Gambar, Video, Musik Beserta Aplikasinya dengan Mudah: (Sembunyikan Aplikasi Tanpa Aplikasi Tambahan)


Untuk menyembunyikan aplikasi, kau memerlukan launcher baru, yaitu Poco Launcher. Mengapa memakai launcher?


Karena bila memakai aplikasi penyembunyi untuk meniadakan aplikasi dari menu, maka ia harus menciptakan duplikatnya didalam aplikasi penyembunyi tersebut dan sesudah itu diharuskan uninstall aplikasi utamanya.


Lebih lengkapnya mengenai tutorial memakai Poco Launcher, silakan simak berikut ini.



  1. Download Poco Launcher di Play StoreCara

  2. Kemudian kau lakukan setel personalisasi terlebih dahulu

  3. Jika sudah melakukannya, kini kau buka sajian dan usap dua kali ke kiriCara

  4. Setel sandi untuk menyembunyikan aplikasiCara

  5. Pilih aplikasi yang ingin kau sembunyikan. Cara

  6. Aplikasi sudah hilang dari menu.


Begitulah cara dalam menyembunyikan file atau aplikasi semoga terhindar dari orang-orang jahil yang stalking HP kau dan pada kesudahannya privasi kau akan tetap terjaga kerahasiaannya. Semoga bermanfaat!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyebab Iphone X Gampang Panas Dan Cara Gampang Untuk Mengatasi Masalahnya

Cara Melacak, Mengunci Dan Menghapus Data Penting Di Hp Android Apabila Terjadi Kehilangan

Download Inshot Pro – Video Photo Editor V1.589.226 Terbaru September 2019