Cara Mengecek File Apakah Terdapat Virus Atau Tidak Tanpa Software Antivirus

class=kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left
data-id=559
data-slug=>





































Berikan Penilaian Informasi


Cara Mengecek File Apakah Terdapat oleh Virus atau Tidak – Jika kita berinteraksi dengan yang namanya internet dan PC niscaya tidak terlepas dengan lawannya, yakni virus. Semakin berkembangnya suatu teknologi, maka virus pun juga mengikutinya. Di-internet secara tidak sadar ternyata ada banyak sekali bertebaran virus dari banyak sekali jenis yang berbeda dan salah satunya yang paling rentan terkena serangan ialah PC.


Namun, PC sendiri sanggup tergantung dari sistem operasinya juga salah satunya ialah Linux yang berdasarkan beberapa sumber ia besar lengan berkuasa dari serangan virus. Kemudian dari si penggunanya itu sendiri, apabila menggunakannya tidak waspada, tidak hati-hati dan tidak rutin cek keamanan secara berkala, maka serangan terhadap PC sanggup saja terjadi.


Berbicara mengenai virus, yang paling sering ditemukan sumbernya ialah dari file hasil download yang memiliki crack/patch untuk aktivasi sesuatu. Misal, aktivasi Windows 7. Perlu kita ketahui bahwa crack/patch yang dibentuk oleh seseorang dengan susah payah, niscaya ia tidak akan rela memperlihatkan hasil usahanya secara cuma-cuma. Sang pembuatnya niscaya akan menyisipkan beberapa kegiatan jahat sebagai ganti dari usahanya apabila tidak mendapat apa-apa, menyerupai uang.


Jika kita mengandalkan sebuah software Antivirus untuk memberantas virus, bergotong-royong tidak akan pernah selesai. Karena menyerupai yang dikatakan tadi, teknologi semakin berkembang, virus pun juga akan mengikutinya. Antivirus rutin update setiap beberapa bulan sekali, maka virus juga ikut update.


Kini sudah ada solusi penggantinya. Tidak memerlukan sebuah antivirus, melainkan kita akan memakai salah satu jasa pengecekan file apakah terkotori oleh virus atau tidak sehingga kita sanggup melaksanakan tindakan pencegahan dini.


Cara Mengecek File Apakah Terdapat Virus atau Tidak dengan VirusTotalCara


Dengan hadirnya situs ini, kita sanggup mengecek isi dari filenya terlebih dahulu, apakah terdapat virus yang sanggup mengancam PC atau tidak dan tentunya ini gratis. Langsung saja kita mulai bagaimana cara mengeceknya.



  1. Silakan kau ketik dipencarian Google dengan kalimat virustotal. Kemudian buka situsnyaCara

  2. Sekarang kau klik Choose File untuk mengambil file yang ingin dicek. Ambil contoh, Admin ingin mengecek file activator Windows dan OfficeCara

  3. Ini ialah hasil scan dari beberapa mesin antivirus yang mendeteksinya. Terdapat keterangan jumlah mesin yang mendeteksi file, nama file, ukuran file dan analisis terakhirnyaCaraTerkadang ada beberapa mesin antivirus yang menganggapnya bukanlah sebuah virus sehingga memperlihatkan hasil “clean” atau tidak melaksanakan scanning sama sekali sehingga hasil risikonya nihil.


Setelah mengetahui hasilnya kita sanggup tetapkan untuk tetap menyimpannya atau tidak berdasarkan hasil dari beberapa mesin antivirus tersebut. Bila kau tetap ingin menyimpannya untuk digunakan kemudian hari, Admin ingatkan untuk selalu hati-hati. Karena fase hidup dari virus ialah fase tidur, propagasi (menyalin dirinya ke beberapa sistem), fase terpicu dan pada risikonya mengeksekusi.


Tetapi jikalau menyimpan dan ternyata tidak digunakan beberapa waktu, sebaiknya segera dihapus secara permanen untuk mencegah kerusakan yang akan terjadi pada PC kamu.


Semoga pembahasan tadi bermanfaat untuk kau dan tetap lakukan tindakan pencegahan sebelum terjadinya musibah. Jangan lupa untuk perbarui kembali warta kau di javastech.com untuk pengetahuan yang lebih luas!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyebab Iphone X Gampang Panas Dan Cara Gampang Untuk Mengatasi Masalahnya

Cara Melacak, Mengunci Dan Menghapus Data Penting Di Hp Android Apabila Terjadi Kehilangan

Download Inshot Pro – Video Photo Editor V1.589.226 Terbaru September 2019