7 Kebiasaan Yang Sering Dilakukan Ini Ternyata Sanggup Merusak Smartphone Kamu!

class=kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left
data-id=1016
data-slug=>





































Berikan Penilaian Informasi


7 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Ini Ternyata Dapat Merusak Smartphone Kamu! – Di jaman milenial menyerupai ketika ini, smartphone bukanlah barang istimewa lagi. Hampir semua orang memilikinya, entah seri usang maupun terbaru. Hanya saja, meskipun smartphone sudah menjadi kebutuhan hidup dan selalu dibawa ke mana-mana, ternyata tidak semua orang bisa merawatnya dengan baik. Akibatnys sudah sanggup ditebak, smartphone menjadi cepat rusak. Sebenarnya, apa saja yang bisa menciptakan smartphone cepat rusak? Berikut ini beberapa kebiasaan yang sanggup merusak smartphone.


7 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Ini Ternyata Dapat Merusak Smartphone Kamu!Kebiasaan


Secara tidak sadar, ternyata kebiasaan ini sering sekali dilakukan oleh kita. Kebiasaan inilah yang memungkinkan terjadinya kerusakan pada smartphone yang kita gunakan. Walaupun kebiasaan ini kelihatannya sepele, ternyata mempunyai imbas juga. Lalu apa saja kebiasaan tersebut? Berikut tujuh poin yang sudah Admin rangkum, silakan simak berikut ini!


1. Menggunakan Smartphone Saat Sedang Mengisi DayaKebiasaan


Banyak orang yang melaksanakan kebiasaan ini, bahkan bisa jadi termasuk Kamu. Padahal, perlu Kamu ketahui, pada ketika melaksanakan pengisian daya baterai, smartphone menghasilkan panas yang banyak. Sementara, melaksanakan kegiatan dalam smartphone juga menghasilkan panas. Nah, kalau kedua kegiatan ini dilakukan dalam waktu bersamaan, terperinci panas yang dihasilkan juga akan semakin meningkat. Jika hal ini dilakukan secara terus-menerus, tak berapa usang smartphone dipastikan akan mengalami gangguan.


2. Tidak Menutup Aplikasi yang Sudah DilakukanKebiasaan


Untuk smartphone android, pada ketika sebuah aplikasi yang gres dijalankan, kemudian asal keluar dan menjalankan aplikasi lain, ternyata menciptakan aplikasi awal tadi tertutup. Ia tetap akan berjalan di belakang layar, meskipun Kamu sudah tidak membukanya dan menjalankan aplikasi yang lain. Jalannya aplikasi ini akan terus berlangsung selama tidak ditutup dan ini pastinya akan mengambil daya baterai. Bayangkan kalau dalam sehari Kamu menjalankan banyak aplikasi tanpa ditutup, sudah niscaya baterai bakal cepat habis dan kesannya smartphone menjadi panas.


3. Menggunakan Casing yang Tidak TepatKebiasaan


Saat ini, banyak tersedia casing dengan bentuk unik dan elegan. Untuk beberapa orang, penampilan chasing menjadi hal lain yang tidak bisa ditinggalkan. Bahkan, demi mengejar selera, banyak yang kemudian asal membeli tanpa memperhatikan cocok dengan smartphone tidak. Padahal, salah dalam menentukan casing bisa mengakibatkan smartphone menjadi cepat panas dan mengurangi daya baterai. Akibat fatalnya, smartphone menjadi cepat rusak kalau berlangsung dalam waktu lama.


4. Terlalu Sering Menggunakan Aplikasi Chatting dan Games


Dua kegiatan mengasyikkan ketika memakai smartphone ini ternyata sanggup menciptakan suhu baterai menjadi tinggi. Hal ini pastinya akan berakibat pada daya tahan baterai. Meskipun gres saja menggunakan, baterai sudah lowbat. Jika hal ini sering dilakukan, maka smartphone menjadi lebih cepat rusak.


5. Sering Menggunakan Smartphone di Ruang TertutupKebiasaan


Ruang yang tertutup dan tanpa ventilasi pastinya akan mempengaruhi suhu di dalamnya. Suhu udara yang tinggi di suatu ruang ini juga akan mempengaruhi panas yang ada dalam smartphone Kamu. Nah, kalau Kamu sering menjalankan banyak sekali kegiatan dengan HP di ruang tertutup menyerupai ini, maka lambat laun smartphone Kamu akan cepat rusak.


6. Fitur Wifi atau Bluetooth Tidak DimatikanKebiasaan


Saat kedua fitur ini dibiarkan menyala, maka meskipun di daerah yang jauh dari jangkauan koneksi internet, smartphone akan terus melaksanakan pencarian koneksi. Kerja keras pencarian koneksi ini juga akan berimbas pada penggunaan daya baterai. Jika hal ini berlangsung secara terus-menerus dan dalam waktu lama, lambat laun smartphone Kamu akan mengalami hang atau rusak.


7. Menaruh Smartphone Didekat Benda BermagnetKebiasaan


Untuk beberapa seri smartphone, terutama seri lama, sangat rentan terhadap benda bermagnet, terutama pada bab layarnya. Sedangkan, untuk smartphone baru, layar relatif lebih aman. Satu-satunya efek yang bakal timbul ialah tidak akuratnya kinerja kompas yang ada dalam smartphone. Maka dari itu, untuk keamanan sebaiknya hindari meletakkan smartphone di bersahabat benda bermagnet.


Dari semua kebiasaan diatas, adakah yang pernah Kamu lakukan? Jika pernah, maka segeralah hentikan kebiasaan tersebut kalau ingin smartphone Kamu lebih tahan lama. Gunakan smartphone sebaik mungkin!


Semoga pembahasan tadi sanggup bermanfaat untuk kamu. Pantau terus perkembangan isu terbaru dari javastech.com, Generasi Berilmu, Modern dan Canggih.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyebab Iphone X Gampang Panas Dan Cara Gampang Untuk Mengatasi Masalahnya

Cara Melacak, Mengunci Dan Menghapus Data Penting Di Hp Android Apabila Terjadi Kehilangan

Download Inshot Pro – Video Photo Editor V1.589.226 Terbaru September 2019